DI ACEH, HP TINGGAL DI BECAK MALAH DIBALIKIN LAGI

Di Aceh, HP Tinggal di Becak Malah Dibalikin Lagi

DI ACEH, HP TINGGAL DI BECAK MALAH DIBALIKIN LAGI
Presiden Jokowi berbincang dengan warga seusai membuka PENAS  KTNA Nasional

Di Aceh, HP Tinggal di Becak Malah Dibalikin Lagi


KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) baru saja berakhir di Aceh, kegiatan yang dibuka oleh Presiden Jokowi pada 6 Mei lalu merupakan sebuah kegiatan nasional yang dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat Indonesia.

Puluhan ribu manusia datang berduyun-duyun ke Aceh, melihat pembangunan Aceh pasca konflik dan tsunami beberapa tahun silam. Bahkan Pangdam Iskandar Muda mengatakan Penas KTNA yang digelar di Aceh merupakan sebuah bukti bahwa Aceh saat ini telah damai dan aman.

Nah, bagaimana tanggapan para peserta dan tamu Penas KTNA yang hadir di Aceh?

Pantauan klikkabar.com, di salah satu grup facebook Penas KTNA, banyak peserta mengapresiasi masyarakat Aceh dalam menyambut tamu dari seluruh Indonesia ini.

Bahkan salah satu akun facebook atas nama Etmal Kayro menuliskan komentar,“Sangat baik, tadi siang kejadian hp kawan saya ketinggal di becak, lalu hp tersebut di kembali kan lagi kpd kawan….sungguh baik saudara2 ku di bumi serambi mekah, aceh….,” tulis dia dalam komentar pada sebuah status yang menanyakan tanggapannya selama di Aceh.

Sementara itu Miemin yang menyebut dirinya dari Jawa Timur mengucapkan terimakasih atas sambutan warga Aceh.

“Kami kontingen Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas sambutan Semua Warga Aceh. Keramahan nya, kekeluargaannya yg membuat kami merasa sbg keluarga. Utamanya ut Gampong Gue Gajah. Terimakasih……,” tulisnya.

Sedangkan salah seorang dari Papua menuliskan, “Orang aceh sangat rama…baik..,kami dari lanny jaya papua…sangat bertrima kasih atas pelyanannya…. ,,,karena orang timur yaitu papua dan orang aceh dari barat indonesia sifatnya..sama” tulis akun Haniss Hanree.

Berikut beberapa komentar dari peserta yang dikutip dari komentar facebook.

“Alhamdulillah kami Kontingen DIY mendapatkan layanan yang luar biasa, sangat familier menganggap kami sebagai saudara tua. Mereka sadar bahwa menghornatj dan.melayan tamu adalah suatu kewajiban dan kebanggaan” (Untung Ust Jogja)

“Kami KTNA PAKPAK BHARAT Provinsi SUMUT bersyukur atas bertambahnya keluarga baru di BANDA ACEH…. Kelak kami bersama keluarga insyaallah akan berkunjung ke Pulau SABANG titik Nol Kilometer yg tertunda……. Pada saat kontingen KTNA PAKPAK BHARAT berpamitan…… Rasanya air mata bapak dan ibu pemilik rumah mengalir dgn sedih dan haru….. Sampai jumpa……” (Makmur Burutu)

Alhamdulillah semuanya baik dan ramah sebagai ucapan terima kasih, kami kontingan kab seluma mengadakan acara perpisahan dg pak keuchik ateuk pahlawan dan memberikan cinderamata. Trims warga Aceh…., (Spor Joyo)

Baik sekali terimakasih sdh menerima kami dg baik salam dr Ktna Kota Cilegon, (Mashadi Masdik)

Alhamdulillah kami kontingen kota batu jawa timur… sangat terkesan dengan sambutan yg sangat meriah.. dan keramah tamahan warga aceh.. trima kasih. (Nurul Hidayat)

Kami dari Sumbar bagakan datang ke ramah saudara kandung, masyarakat Aceh sangat seriius memgikiti acara dan kegiatan penas berbaur dengan pesert mulai dari sabang sampai merauke bagaikan Indonesia mini di acara penas ini. Sampai jumpa di Penas ke XVI tahun 2020 di Padang Sumbar. (Ismed Dafri)

Sangat baik… apalagi di rumah kontingen ciamis jabar (Nesue Aceh) Rumahnya ibu Mariana, baik banget. (Agus Meuhong)

Kami dari kontingen kab. Boven Digoel merasa bahagia Krn di Aceh ketemu saudara² sendiri. (Marthen Kurni)

Alhamdulillah, warga aceh cukup baik, kita rasakan mulai tiba di aceh sampai mau pulang kita adakan malam perpisahan dengan acara bakar ikan. terimakasih saudara kami warga aceh, sampai jumpa kembali di sumbar. (Darhen Purba)

Kami dari papua khususnya kab.merauke sangat berterimakasih. Penyambutan dan penerimaan yg sgt menghargai perbedaan bahkan dikatakan kami adalah saudara kembar. Aspirasi kami utk warga aceh. (Yapi Ulikyanan)



-----------------

No comments