RAF (RAMPOE ACEH FESTIVAL) 2011 BERAKHIR

RAF (RAMPOE ACEH FESTIVAL) 2011 BERAKHIR

RAF (RAMPOE ACEH FESTIVAL) 2011 BERAKHIR - BANDA ACEH - Rampoe Aceh Festival (RAF) 2011 yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh sejak Sabtu (17/9) berakhir dan ditutup oleh Asisten III Setda Aceh, Ridwan Hasan, tadi malam. Rangkaian acara penutupan diwarnai aksi lawakan grup komedian Eumpang Breuh.

RAF (RAMPOE ACEH FESTIVAL) 2011
Rampoe Aceh Festival RAF 

Penampilan grup lawak Eumpang Breuh menjadi suguhan terakhir RAF 2011. Ketika penonton mulai beranjak satu-satu meninggalkan Taman Ratu sekitar pukul 23.00 WIB, sayup-sayup terdengar alunan musik etnik dari Ripee Aceh Band.



Juara RAF

Kabupaten Gayo Lues tampil sebagai juara pertama untuk kategori tarian saman gayo sedangkan Kota Banda Aceh juara pertama kategori tarian rapa-i geleng, dan Bireuen juara pertama kategori tarian seudati.

Setelah dewan juri mengumumkan urutan pemenang, masing-masing didaulat tampil lagi ke pentas. Penonton bersorak penuh kagum terutama saat penari dari Gayo Lues menampilkan tari saman dengan hentakan dan gerakan baru yang tak pernah terlihat sebelumnya.

“Menang atau kalah bukan tujuan RAF ini. Tapi bagaimana kita bisa menyatu dalam keberagaman ini,” begitu antara lain kata Asisten III Setda Aceh ketika menutup even yang akan menjadi agenda rutin tahunan tersebut.

=========
Sumber : Serambinews.com

2 comments:

  1. festival yang bertujuan untuk kebersamaan,,
    terus ditingkatkan,,
    siip gan,,

    ReplyDelete
  2. kita dukung semua festival... asal tidak ada unsur haram, KKN dan sunglap uang untuk kepentingan kelompok tertentu , Maju terus budaya Aceh !!

    ReplyDelete