FADHLUN DAN SHELLA AGAM DAN INONG BANDA ACEH 2011

FADHLUN DAN SHELLA AGAM DAN INONG BANDA ACEH 2011

FADHLUN DAN SHELLA AGAM DAN INONG BANDA ACEH 2011 - BANDA ACEH - Muhammad Fadhlun (22) dan Shella Natasha (16) dinobatkan sebagai Agam dan Inong (duta wisata) Kota Banda Aceh 2011 setelah mengalahkan 28 kontestan lainnya pada malam pemilihan Agam dan Inong Kota Banda Aceh 2011 yang berlangsung di Hermes Palace Hotel, Sabtu (24/9) malam.

FADHLUN DAN SHELLA AGAM DAN INONG BANDA ACEH 2011
Muhammad Fadhlun, Agam Banda Aceh 2011. Foto Doc. Serambi Indonesia

“Pasangan” ini akan mewakili Kota Banda Aceh pada pemilihan Agam dan Inong tingkat provinsi yang akan berlangsung 2-5 Oktober mendatang.

Sekitar 30 peserta yang mengikuti pemilihan Agam dan Inong Kota Banda Aceh 2011 kemarin memperebutkan tiket sebagai Duta Wisata Kota Banda Aceh dan mewakili Kota Banda Aceh pada pemilihan Agam dan Inong 2011 tingkat provinsi yang akan diikuti sekitar 23 kabupaten/kota. Malam itu Fadhlun dan Shella terpilih dan berhak mewakili Banda Aceh ke tingkat provinsi.

“Saya akan terus menambah wawasan baik di bidang pengetahuan umum maupun kepariwisataan, sehingga bisa kembali mengharumkan nama Kota Banda Aceh pada ajang pemilihan Agam dan Inong tingkat provinsi yang waktunya tinggal seminggu lagi,” kata Fadhlun yang tercatat sebagai mahasiswa semester 7 pada Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Hal yang sama juga dikatakan Shella yang masih duduk di bangku sebuah SMA di Banda Aceh. Perempuan yang merasa masih memiliki keterbatasan itu di depan para juri dan penonton mengatakan, jikapun tidak terpilih, dia tetap akan mempromosikan Banda Aceh dan mengumpulkan para remaja di Ibu Kota Provinsi Aceh ini dalam satu wadah yang diberi nama “Aneuk Aceh”. Di wadah itu kelak dia bersama para remaja Kota Banda Aceh lainnya akan berlajar seni, tari, budaya, dan bahasa.
FADHLUN DAN SHELLA AGAM DAN INONG BANDA ACEH 2011
Shella, Inong Banda Aceh 2011, Foto Doc. Serambi Indonesia

“Dengan kita mengenal budaya, seni, dan tari, juga mempelajari bahasa asing, maka dengan demikian kita bisa memperkenalkan Banda Aceh, baik di tingkat nasional maupun internasional lebih baik lagi,” ucapnya penuh yakin, sehingga juri pun memberi poin tertinggi atas jawabannya itu saat menjawab pertanyaan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’duddin Djamal tentang apa kiprah dan peran para kontestan dalam mempromosikan Kota Banda Aceh.

Pemilihan Agam-Inong Kota Banda Aceh 2011 itu merupakan ajang pemilihan duta wisata yang sudah digelar untuk keempat kalinya. Banda Aceh sendiri pernah menyabet gelar juara I tingkat provinsi dan juara intelegensi tingkat nasional di Bali pada 2008. Pada 2010, Kota Banda Aceh kembali meraih juara I di tingkat provinsi dan menjadi Juara Duta Wisata Perdamaian Tingkat Nasional di Kendari.

Wakil Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya berharap duta wisata Kota Banda Aceh 2011 bisa mendulang prestasi yang sama pada tahun ini, baik di tingkat provinsi maupun nasional, seperti duta wisata sebelumnya. (c47)

Para jawara Agam-Inong Kota Banda Aceh 2011:
- Agam-Inong 2011, Muhammad Fadhlun dan Shella Natasha
- Runner-up Agam-Inong 2011, Ichwan dan Syarifah Munirah
- Juara Harapan I, Hendrico Anggriawan dan Fita Yenita Putri
- Juara Harapan II, Ichwan Hasafah dan Winda Ulfa
- Juara Favorit berdasarkan polling SMS, Rahmat Kurniawan dan Winda Ulfa.

=========
Sumber : Serambinews.com

No comments