CERITAKU DI ACEH BLOGGER COMMUNITY

CERITAKU DI ACEH BLOGGER COMMUNITY


CERITAKU DI ACEH BLOGGER COMMUNITY
Aceh Blogger Community
Assalamualaikum, para pecinta blog ..

CERITAKU DI ACEH BLOGGER COMMUNITYMasih berkaitan dengan nge-blog ria dan masih dalam nuansa Visit Banda Aceh 2011, kali ini saya akan mengajak kawan-kawan blogger sekalian berkenalan dengan Aceh Blogger Community (ABC), sebuah wadah silaturrahmi antar pe-blogger seluruh Aceh, semua pegiat blogger regional Aceh disatukan dan dipertemukan di Aceh blogger.

Blogwalking... ? nggak ada salahnya kan kalau berkunjung ke perkumpulan blogger urang Aceh, disana ada ratusan para pecinta blog yang berasal dari Aceh, regional laen juga sering main ke sini kok...

Saya sendiri mengenal ABC tahun 2009, (telat .. nyesal uga sich..), kalo mau jujur ya :) ada banyak hal yang saya dapatkan di Acehblogger ini. nanti laa saya ceritain .. hihi

Tahun 2009 saya cuma kenal nama doank plus sekedar tau kalau Aceh itu punya sebuah wadah pemersatu antar para blogger, tanpa ada rasa ingin mengenal lebih jauh .. hoho
ya, mungkin karena waktu itu saya nggaki kenal sama yang namanya blog atau blogging atau blogwalking, bahkan saya awam sekali masalah beginian.

Awal tahun 2010 ketika saya masih di Mesir, pernah dijadikan salah satu moderator yang mengurusi web www.kmamesir.com (sekarang www.kmamesir.org -dua duanya sekarang uda pada nggak aktif, mungkin lupa bayar tahunan kali ya.. hoho ), akhirnya ditangan saya website itu nggak pernah update, cuma isi postingan diawal-awal tahun kepengurusan saja. Sampai sekarang website tersebut tak jelas nasibnya.. Hiks :(

Tahun 2010 ketika saya pulang ke Aceh, saya sempat mengikuti event lomba menulis sejarah Aceh yang diadakan oleh ABC, ketika itu saya mulai melihat ternyata banyak penulis-penulis hebat di Aceh, semuanya patut diacungkan jempol, saya benar-benar melihat profil penulis Aceh sebenarnya, pun diantara mereka lahir dan dibidani oleh Aceh blogger.

Dalam event tersebut saya juga pernah mengirimkan karya saya yang ini dan alhamdulillah walaupun tidak juara, tapi saya sangat bangga sekali tulisan mungil saya ini tentunya sudah pernah dibaca senior-senior dan juri perlombaan, tentunya mereka dengan menyandang notabene, sebagai penulis sukses dari Aceh.

Dari prestasi kecil tersebut, semangat saya untuk menulis terus pacu, berkenalan dengan salah satu senior yang ada disana; Bang Martha Andival beliau sering memberikan semangat untuk saya dalam menulis.

Tahun 2011 ini, saya mengikuti lomba blog visit Banda Aceh 2011, yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NAD, dari sini saya mulai serius belajar nge-blog, sedikit photoshop untuk keperluan banner, utak-atik gadget dan html.. hoho, sehingga jadilah blog saya seperti ini. hihi.

Tak ayal, blog ini akhirnya saya daftarkan di Acehblogger.org, sehingga setiap postingan baru yang saya update di blog ini, langsung masuk dalam daftar feed-list di Acehblogger.org. Tak mau ketinggalan saya juga bergabung di Group facebook ABC.
di sana saya bisa silaturrami dengan kawan-kawan blog lainnya, bertemu teman lama, kenalan dengan teman baru, sesama Aceh bahkan ada yang dari luar Aceh.

Saya teramat senang dengan kehadiran Acehblogger, selain mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan dari blognya para blogger, juga sebagai wahana mempererat silaturrahmi.

Cukup sekian cerita saya kali ini, saya terus berharap cerita-cerita manis lainnya bersama ABC. kalo ada yang gag pas, mohon dikomentari ya ... see ya.. Assalamualaikum...

Oya, buat para blogger seluruh nusantara, jangan sungkan-sungkan singgah di ABC, disana orang-orangnya baik-baik koq, ramah, suka menolong dan rajin menabung .. hehe ^_^

ingin kenal Aceh blogger lebih dekat? Klik di sini.

****************

4 comments:

  1. wuihhh kerennn tulisannya....

    saya malah jadi malu krn ada nama saya disini hehehehe

    kok linknya ke fb yah, bukan ke blog saya hehehe

    moga sehat dan sukses slalu

    ReplyDelete
  2. Sekalian turut memperkenalkan abg ke bloggerer lainnya .. hehee:D
    gag keren ya bang kalo fb? diganti ke web abg ja boleh.. heheh.. atau dua-duanya ..hoiho..

    yapz bang, abg juga moga sukses dalam segala aktivitas, Amin

    ReplyDelete
  3. walah ternyata saya komen disini, dududu ternyata ada orang blogger kawakan juga pertamax di atas :D

    ReplyDelete
  4. hahahha... bang Aulia jarang nimbrung ke sini... Ckkckkc.... abg perduax ja ya .. :)
    minta cendolnya sama bang Martha Andival...(klo dikasih)... bang ardhan kayaknya dah ISO tu bang ... hahah.. salam bloggerisme !!

    ReplyDelete