SELEKSI DUTA WISATA ACEH 2 OKTOBER

SELEKSI DUTA WISATA ACEH 2 OKTOBER

SELEKSI DUTA WISATA ACEH 2 OKTOBER
Duta Wisata Aceh, Foto Doc. OdyNugraha.blogspot.co.id

SELEKSI DUTA WISATA ACEH 2 OKTOBER - BANDA ACEH - Sebanyak 18 kabupaten/kota di Aceh sudah mengirim nama Duta Wisata Aceh (DWA) ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh. Sedangkan sisa lima kabupaten/kota lainnya menyusul. Para peserta peraih juara di daerahnya masing-masing itu akan bersaing pada DWA 2011 tingkat Aceh, 2-5 Oktober 2011 di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh.

Plt Kadisbudpar Aceh, Rasyidah, kepada Serambi kemarin mengatakan, pasangan terbaik yang meraih juara tingkat Aceh nanti mendapat julukan Duta Wisata Aceh dan mewakili provinsi ini pada even serupa di tingkat nasional di Palu, Sulawesi Tengah, Desember 2011, untuk memperebutkan gelar Duta Wisata Indonesia (DWI).

Menurut Rasyidah, even tahunan pemilihan DWA dan DWI sudah beberapa tahun lalu diikuti peserta Aceh. Setiap pasangan yang akan mewakili masing-masing kabupaten/kota tak hanya diuji kemampuan pariwisata, terutama pariwisata Aceh, tapi juga kemampuan akademis, agama, sejarah, kebudayaan, ilmu pengetahuan umum, bahasa inggris, penampilan, dan kepribadian. “Selama proses seleksi nanti, mereka akan dinilai dewan juri sesuai bidang masing-masing,” kata Rasyidah.


=========
Sumber : Serambinews.com

No comments