WAA-ACEH - WORLD ACEHNESE ASSOCIATION

WORLD ACEHNESE ASSOCIATION ( WAA )

WORLD ACEHNESE ASSOCIATION ( WAA )
Foto bersama anggota WAA Aceh
INFORMASI ORGANISASI

Nama Organisasi : World Acehnese Association
Singkatan : WAA
Alamat : Molleparken 20,
9690 Fjerritslev, Danmark
Mobile : +4524897172
Email : acehwaa@gmail.com
Situs : www.waa-aceh.org

LATAR BELAKANG
Sejarah (Background) :

World Acehnese Association ( WAA ) yang lahir di Denmark pada Sabtu 17 November 2007 merupakan wadah silaturrahmi dan persaudaraan seluruh rakyat Aceh di seluruh dunia dalam upaya memajukan masa depan Aceh kearah yang lebih baik.


WAA lahir setelah melalui proses diskusi yang panjang dengan komponen rakyat Aceh yang bermukim di luar negeri dan juga yang berada di Aceh. Kesepakatan dan konsistensi bersama yang tinggi dari rakyat Aceh di beberapa negara di dunia untuk melakukan berbagai usaha dan upaya demi terwujudnya masa depan Aceh yang lebih bermartabat, bebas, adil dan berdemokrasi tinggi sejajar dengan Community Internasional, serta memiliki Pemerintahan yang jauh dari mengkorupsi dan mengkebiri hak hak rakyat, dimana terdapat juga kewajiban penuh untuk menjunjung tinggi norma dan nilai-nilai HAM ( Hak Azasi Manusia ) adalah merupakan dasar dan alasan yang sangat kuat bagi kebangkitan WAA.

Keberadaan dari semua elemen rakyat Aceh di berbagai Negara di Dunia yang menunjukan jumlah yang cukup signifikan setelah penandatanganan perdamaian damai antara Gerakan Aceh Merdeka dan Pemerintah Indonesia menunjukkan bahwa ini merupakan satu kekuatan baru yang di harapkan dapat membawa Aceh kearah yang lebih mandiri, sekaligus mampu menjadi jembatan bagi Rakyat aceh dalam upaya menjalin dan menyambung hubungan Rakyat Aceh dengan berbagai negara dan lembaga di Dunia bagi kemuslihatan dan kemajuan Aceh secara menyeluruh.

Visi:
Menuju Aceh yang lebih aman, damai dalam kontek tetap mempertahankan hak-hak rakyat Aceh untuk bisa berdemokrasi tinggi serta bebas dan merdeka demi tercapainya cita- cita Rakyat Aceh untuk dapat memiliki peradaban dimana bisa hidup maju dan sejahtera ( Tayyibatun wa rabbul ghafur ) sejajar dengan masyarakat Internasional di seluruh dunia.

Misi :
Peningkatan silaturrahmi dan juga kerjasama rakyat Aceh di seluruh dunia untuk kepentingan Rakyat Aceh. Menjalin dan memediasi kerjasama Rakyat Aceh dengan Negara-negara di dunia serta lembaga-lembaga internasional demi terciptanya perdamaian abadi dan kemajuan Aceh.

Lambang :
WAA memiliki lambang yang berbentuk peta Aceh, memiliki beberapa warna kusus dan di hiasi dengan 5 bintang berwarna kuning. Bagi kami hitam itu bermakna mengenang para syuhada dan pahlawan yang berkorban untuk Aceh, mirah merupakan lambang kebanggaan orang aceh, warna kuning merupakan lambang kebesaran Aceh dan hijau adalah tanah Aceh yang subur, sementara putih menggambarkan nilai-nilai suci dan bersih. 5 bintang melambangkan lima benua di dunia.


*************
Sumber : WAA-ACEH

No comments