SATE MATANG

SATE MATANG

SATE MATANG - Bagi para pencinta kuliner yang Dimanapun anda berada, jangan lupa mampir ke Kecamatan Peusangan, kota Matangglumpangdua (baca: Matang), Kabupaten Bireuen, terletak 12 Km arah timur pusat Kota Bireuen. Perjalanan ke sana memakan waktu 15 menit, apalagi sekarang lalu lintasnya sudah lebar dan mulus.


SATE MATANG
Sate Matang
Adzar (43) salah satu pengunjung tetap sate khas matang mengatakan “Matang memang kota yang sangat strategis dan selalu ramai di malam hari. Pada waktu konflik bercekamuk, Kota Matang tak pernah sepi, karena itu mungkin Matang sering dijuluki kota yang tak pernah mati,”katanya saat ditemui oleh salah satu media informasi beberapa waktu lalu.

“Soal kuliner, Matang sangat terkenal dengan sate tusuk, mau daging sapi atau sate kambing juga ada. Bagi yang menderita darah tinggi, saya sarankan mencoba sate daging sapi deh. Siapa tahu setelah mencicipi lezatnya daging kambing bakar sesaat, Anda harus berbaring di rumah sakit,” tambahnya.

Sate Matang sudah bergema di setiap kota di seluruh Aceh, Medan bahkan Jakarta. Di mana ada masyarakat Aceh bermukim di kota-kota besar di Indonesia, pasti ada gerobak yang bertuliskan “Sate Matang”.

Hmm… nggak sabaran nie pingin menguyah sate. Soalnya, saya sudah lama tidak memanjakan lidah dengan sate Matang. Kalau lama-lama dipendam ngilernya minta apun, bisa-bisa ngences. Memang untuk menikmati sedapnya sate matang yang betul-betul olahan dan bumbu dari Matang, saya mesti pergi ke Matangglumpangdua. Namu untuk menghilangkan rasa ngiler anda akan renyahnya rasa sate matang. Anda bisa mencari di setiap kota-kota besar. Pasti akan anda temui gerobak yang berstikerkan “SATE MATANG”. Selamat menikmati…

===========
Sumber : bungong.wordpress.com

2 comments:

  1. ow..sate matang, lupah that mangat, apalagi ta tamah dengen soto dan gatok....

    Slm meuturi dari ureng matang...

    Bektuwe melangkah wwww.cotbada.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) jeut bang ,, langsung u TKP ....
      saleum meuturi .. dipat posisi bang ..?

      Delete