SARING KOPI 4 JAM NONSTOP TUTUP FESTIVAL KOPI ACEH

SARING KOPI 4 JAM NONSTOP TUTUP FESTIVAL KOPI ACEH

SARING KOPI 4 JAM NONSTOP TUTUP FESTIVAL KOPI ACEH
Festival Kopi Aceh


SARING KOPI 4 JAM NONSTOP TUTUP FESTIVAL KOPI ACEH  - BANDA ACEH - trakasi saring kopi selama empat jam nonstop, Minggu (27/11) malam tadi, menutup acara Festival Kopi Aceh di Taman Sari, Banda Aceh. Festival yang dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal tiga hari lalu, berlangsung sukses dan meriah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh, Reza Fahlevi, kepada Serambi melaporkan, para pengunjung sejak festival dibuka hingga malam tadi terlihat cukup antusias. Hampir semua stand yang memamerkan produk-produk kopi, disesaki pengunjung.

Pengunjung juga cukup antusias mengikuti workshop kilat mengenai kopi yang dimeriahkan oleh barista profesional dari Anomali Keumang Jakarta, serta cupping session yang digelar di stand IOM di lokasi acara.

Selain itu, lomba minum kopi panas tercepat dan tebak kopi juga menjadi salah satu daya pada festival yang dihelat dalam rangka Visit Banda Aceh 2011 ini. Para pengunjung dari berbagai kalangan, lokal, nasional dan internasional, selain disuguhi aneka cita rasa kopi Aceh, juga dihibur dengan penampilan 100 musisi. Panitia juga menggelar tausiyah dan parade music religi, pada malam Tahun Baru Islam 1433 Hijriah.

Festival Kopi pertama yang digelar di Banda Aceh itu, juga dihadiri Pandji Pragiwaksono, host provocative dan proactive pada salah satu stasiun televisi lokal, yang juga salah satu pioneer stand up comedy Indonesia. Ngopi bareng Pandji menjadi acara puncak ngopi bareng dengan komunitas pesepeda, model dan fotografer, magician, blogger, serta media sosial di Aceh.

Acara yang menjadi agenda terakhir dari Visit Banda Aceh Year 2011 ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap produk lokal serta menjadi momentum yang baik atas promosi kopi Aceh secara nasional dan internasional.

Sementara itu, Sebelumnya wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menyaring kopi pada pembukaan Festival Kopi Aceh yang digelar di Taman Sari Banda Aceh mulai tadi malam. Festival yang diikuti 20 peserta dari seluruh Aceh akan berlangsung hingga 27 November 2011.

===============
Sumber :
http://aceh.tribunnews.com/2011/11/26/festival-kopi-aceh
http://aceh.tribunnews.com/2011/11/28/saring-kopi-4-jam-nonstop-tutup-festival-kopi-aceh

No comments